KPI UIN Datokarama Palu Hadirkan BRIN Latih Mahasiswa Meneliti

oleh -
Kegiatan workshop penelitian yang digelar Jurusan KPI, FUAD, UIN Datokarama Palu yang menghadirkan Baso Marannu, Peneliti dari BRIN, Rabu (20/07). (FOTO: IST)

PALU – Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menggelar workshop penelitian, di gedung fakultas setempat, Rabu (20/07).

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Baso Marannu, Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan diikuti puluhan peserta.

Ibrahim Latepo selaku Ketua Jurusan KPI, mengatakan, workshop penelitian menjadi salah satu upaya strategis dalam menggenjot kualitas penyusunan skripsi mahasiswa.

“Tidak hanya sekadar memberikan penguatan dalam penyusunan skripsi, namun sekaligus membuka wawasan penggunaan metode-metode baru dalam penelitian,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kualitas luaran mahasiswa yang diharapkan dapat menghasilkan riset-riset yang inovatif.

Selain itu, lanjut dia, workshop juga sebagai langkah awal dibukanya kelas riset yang merupakan program yang diinisiasi para dosen di FUAD yang bertujuan untuk melakukan pembinaan intensif dalam bidang riset dan pengembangan.

“Harapannya agar ke depan mahasiswa-mahasiswi FUAD bisa memiliki riset terkait disiplin ilmu masing-masing, baik Al-Qur’an, hadits, sejarah, pemikiran Islam, dan lainnya yang lebih baik dan berkualitas. Kegiatan ini juga sebagai solusi atas berbagai persoalan yang sering dialami mahasiswa akhir selama penyusunan skripsi,” tandasnya.

Reporter : Najiha
Editor : Rifay