Komunitas Emak Emak Hadianto Rasyid Telah Beranggotakan 400 Orang

oleh -

PALU – Meski Komunitas Emak Emak Hadianto Rasyid baru terbentuk tiga bulan, namun jumlah anggota emak emak sudah mencapai 400 anggota, yang tersebar di delapan kecamatan di kota Palu.

Anggota komunitas Emak Emak Hadianto Rasyid Syamsidar mengatakan, baru tiga bulan komunitas ini terbentuk, namun komunitas sudah banyak melakukan kegiatan seperti, buka puasa bersama, halal bihalal, pemberian bantuan kepada ibu dan anak diduga stunting dan kegiatan bazar kuliner.

“Bazar kuliner ini baru pertama kali kami gelar, rencana kegiatan bazar ini menjadi kegiatan rutin para komunitas, sehingga penggalangan dana untuk dapat terkumpul dan program Komunitas Emak Emak Hadianto Rasyid bisa berjalan sesuai dengan harapan. Insya Allah keuntungan penjualan bazar banyak kami raup sehingga sasaran target kami juga bisa banyak,” ujar Syamsidar kepada media ini, Jum’at (17/5).

Menurutnya, yang menjadi fokus komunitas ini pada program stunting. Karena saat ini pemerintah tengah mengampanyekan turunkan angka stunting.

“Semoga kegiatan kepedulian pada stunting bisa berjalan secara berkesinambungan sehingga keberadaan Komunitas Emak Emak Hadianto Rasyid ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Provinsi Sulteng khususnya kota Palu,” ujarnya.

Reporter: Irma/Editor: Nanang