Kolaborasi Kebaikan Dakwah di Pelosok Negeri

oleh -

DAMPELAS – Program Kolaborasi Dakwah Pelosok Negeri di Kampung Mualaf Dampelas, Sulawesi Tengah, berlangsung pada 20-21 Januari 2024.

Kegiatan melibatkan 20 lembaga, yayasan, NGO, dan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk Abmartv, Rumah Sehat BAZNAS, dan Yayasan Abu Darda Palu.

Kegiatan melibatkan berbagai program seperti Tebar Sembako, Pemberdayaan Masyarakat Bibit Buah, Tebar Al Qur’an dan Iqra, Penyaluran Pengeras Masjid, Pipanisasi air bersih/Sumur Bor, Sunatan Massal Gratis, Paket Ceria, Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, dan Pembinaan Muamalaf.

Ust. Abu Umar al Qassam, penanggung jawab, berharap sinergi dan kolaborasi dapat terus berlanjut untuk membantu yang membutuhkan di seluruh negeri.

Muh. Hasbih, kepala Dusun, berterimakasih atas kegiatan tersebut dan berharap lokasi terus bisa terus dibina.

Salah satu peserta Sunatan Massal Gratis, Tasmin, merasa bersyukur atas adanya program tersebut.

Ismail Abu Khanza, Ketua panitia, mengajak semua yayasan untuk mempublikasikan kegiatan tersebut di media sosial masing-masing.

Haji Jabir, tokoh masyarakat dan ketua Komunitas Sinar Dagang Dampelas, mengapresiasi kegiatan ini dan merasa memiliki keluarga baru. Terkhusus untuk para donatur atau Muhsinin, diharapkan bahwa sumbangan mereka menjadi amal jariyah. Kesempatan untuk menjadi bagian dari kegiatan ini masih terbuka, dan pesan terakhir: “SIMPAN HARTAMU DILANGIT.” (**/IKRAM)