KKSS Parimo Distribusikan 1 Ton Beras untuk Penyintas Sulbar

oleh
Ketua KKSS Parimo, H. Ardi Kadir melepas rombongan penyaluran bantuan di Sulbar. (FOTO:MAWAN)

PARIMO- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Parigi Moutong Parimo), Sulawesi Tengah peduli penyintas korban bencana di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi barat (Sulbar)

“Seluruh anggota KKSS di Parimo memberikan donasi dalam bentuk bahan makanan,” ungkap Ketua KKSS, H Ardi Kadir, usai melepas rombongan bantuan di Kompleks Pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa (19/1).

Dia mengatakan bantuan yang diberikan bahan makanan berupa beras 1 ton 10 Kg, makanan siap saji berupa mi instan, telur dan ikan kaleng.

Selain bahan makanan, kata dia, pihaknya juga mendonasikan kebutuhan bayi seperti pakai dan popok bayi yang berada  di pengungsian.

“Pengantaran bantuan donasi ini,  mendapatkan pengawalan dari pihak Polres Parimo. Bantuan itu langgsung diarahkan ke posko induk bantuan di Sulawesi Barat, sehingga tersalurkan dengan baik,” jelasnya.

Usia penyaluran, tim tersebut langsung bertolak kembali ke daerah usai penyaluran bantuan. Tim tidak ikut terlibat dalam operasi evakuasi kemanusiaan di Sulawesi Barat.

“KKSS tidak akan menyasar setiap titik lokasi terdampak. Pasalnya, sudah ada tim evakuasi kemanusiaan Pemkab parimo yang berada disana,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus membuka posko donasi kemanusiaan dan terus membuka sumbangsih jika diperlukan.

Reporter: Mawan
Editor: Nanang