Ketua DPW PKB Serahkan SK Pengurus DPC se Sulteng Periode 2021-2026

oleh -
Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua DPC Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau, di Salah satu hotel di Kota Palu, Rabu (29/09) (FOTO : media.alkhairaat.id/Yamin)

PALU – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulawesi Tengah, Rahmawati M Noer menyerahkan SK pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) kabupaten/kota se Sulteng, Periode 2021-2026 .

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan, dalam rangkaian kegiatan pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PKB Sulteng tahun 2021,   di salah satu hotel di Kota Palu, Rabu (29/09).

Dikesempatan itu, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Noer menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran pengurus DPC se Sulteng, agar menyatukan komitmen untuk melaksanakan rekomendasi politik yang dilahirkan oleh Muskerwil.

“Apa yang dilahirkan dalam Muskerwil wajib bagi para lebah-lebah PKB untuk melaksanakannya, agar linear antara pusat, provinsi hingga kabupaten/kota,” tegas Rahma.

Dengan melihat formulasi struktur kepengurusan DPC se Sulteng. Rahma mengaku, sangat optimis PKB bisa meraih capaian politik yang positif sesuai ddengan target yang diharapkan, yaitu mengisi semua kursi di seluruh Daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu tahun 2024.

“Mudah-mudahan semangat di lapangan bisa menghasilkan capaian sesuai target politik, dengan mengisi semua kursi di seluruh Dapil. Terutama DPC Poso, Tolitoli dan Bangkep. Mudah-mudahan dengan Muskerwil ini semua masalah-masalah bisa dituntaskan,” terangnya.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau meyampaikan, target perolehan kursi dengan metode linear antara Caleg kabupaten/kota, provinsi dan pusat merupakan solusi yang tepat dari DPW.

Maka kata Alimuddin, khususnya DPC PKB Kota Palu, akan selalu memegang teguh apa yang akan menjadi rekomendasi Muskerwil.

Bahkan menurut Alimuddin, khusus Kota Palu, memiliki target politik yang sangat luar biasa di Pemilu 2024 yaitu, mengisi semua kursi di Dapil, bahkan minimal PKB merebut unsur ketua di DPRD Kota Palu.

“Khusus Kota Palu targetnya, mengisi kursi untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan unsur ketua di DPRD Kota Palu. Namun yang utama adalah, Muhaimin Iskandar president 2024,” tegas Alimuddin.

Penyerahan SK DPC itu juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PKB yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid.

Jazilul Fawaid menghadiri Muskerwil untuk memberikan materi Coaching clinic dan Launching pencalegkan dini di Sulteng. (YAMIN)