Ketangguhan WR 155 R Taklukan Jalur Menantang bLU cRU Adventure Ride “North Bali Wander”

oleh -

PALU – Yamaha aktif mengadakan aktivitas bLU cRU menggunakan motor WR 155 R bersama konsumen dan komunitas di berbagai wilayah Indonesia. Para penggemar motor trail Yamaha selalu menantikan untuk ambil bagian dalam event bLU cRU yang bermanfaat guna mendukung kehidupan berkendara semakin menyenangkan.

Petualangan merasakan keunggulan WR 155 R kembali disuguhkan Yamaha seperti yang diimplementasikan dalam bLU cRU Adventure Ride “North Bali Wander”, Jumat 29 September 2023. Keseruan rangkaian acara berkelana menyusuri wilayah Bali Utara yang kaya akan keindahan alam ini dirasakan oleh puluhan peserta yang terdiri dari komunitas dan media. Dimulai dari Yamaha Flagship Shop di Denpasar Bali, mereka berkumpul untuk mengikuti coaching clinic terlebih dahulu mengenai safety riding dan teknik berkendara yang tepat disampaikan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Setelah itu touring memakai WR 155 R dimulai menyusuri jalur-jalur on road start dari Yamaha Flagship Shop Denpasar menuju Kintamani. Perjalanan berjarak 60 km yang ditempuh dalam waktu 1,5 jam ini dijalani dengan mengandalkan karakter dual purpose WR 155 R yang juga handal dikendarai di lintasan on road. Pengendara disuguhi pesona alam danau Batur dan hutan pinus yang membuat suasana perjalanan makin nikmat dan mengesankan.

Selanjutnya, kualitas WR 155 R pun teruji mumpuni kala digunakan menerabas trek off road jalur tanah berpasir Kintamani forest serta Black Lava Kintamani yang menantang. Hamparan pasir hitam, bebatuan, tanah bumpy, tanjakan terjal dan jalur offroad lainnya mampu dilewati dengan ketangguhan WR 155 R yang dibekali beragam fitur dan teknologi unggulan.

Untuk mendukung kegiatan berkendara memakai motor “The Real Adventure Partner” Yamaha itu, bikers yang ambil bagian dalam event kali ini juga mencoba aksesoris untuk WR 155 R yaitu lowering kit dan low down sit. Dua aksesoris itu meningkatkan kenyamanan saat riding baik dalam menjalani aktivitas harian maupun hobi touring dan trabasan.

”Sudah banyak event bLU cRU offroad yang diadakan Yamaha dan kami konsisten melakukannya untuk menyediakan wadah mengekspresikan kecintaan terhadap WR 155 R. Mereka juga dapat berpetualang menggunakan WR 155 R sekaligus memanfaatkan fitur dan teknologi yang disematkan pada motor adventure Yamaha itu. Seperti kali ini di Bali, penggemar bLU cRU mendapatkan pengalaman berkendara berkesan serta merasakan keseruan aktivitas ini bersama bikers lainnya yang memiliki hobi sama,” ungkap Andreas Tjahjadi, Chief Yamaha DDS Bali.

Kesempatan menjelajah beragam karakter trek dalam bLU cRU Adventure Ride “North Bali Wander” ini dialami oleh salah seorang peserta, Julius yang mengungkapkan dirinya begitu menyukai berkelana ditemani WR 155 R. ”Sangat seru dan menyenangkan, petualangan berkendara ini membuat saya makin memahami dan menguasai cara riding yang benar menggunakan WR 155 R. Touring hingga terabas di area Black Lava Kintamani akhir pekan ini menjadi pembuktian kelebihan WR 155 R. Saya juga mencoba aksesoris lowering kit dan low down sit yang menambah kenyamanan berkendara. Menjalani aktivitas offroad dengan WR 155 R merupakan pilihan tepat karena motor ini memang unggul di kelasnya,” beber Julius.

Reporter Irma