Kelompok UPPKS Binaan BKKBN Sulteng Sukses Produksi Kopi Kelor

oleh -
Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Baco Dg Palabi (kanan) di dampingi Kepala Perwakilan BKKB Sulteng, Dra. Maria Ernawati, MM.(kiri) Saat memantau hasil olahan produk kelompok usaha bimbingan BKKBN Sulteng, Ahad 8 November 2020 lalu. (FOTO : Dok Humas BKKBN Sulteng)

PALU  –  Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), memiliki kelompok usaha yang dibina dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Galeri UPPKS tersebut beralamatkan di Balai Kota Selatan, Kota Palu. Yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Baco Dg Palabi, bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Ahad 8 November 2020 lalu.

Ditemui di Palu, Kamis 12 November 2020, Waki Gubernur Sulteng mengaku, sangat mengapresiasi atas inisiasi yang di lakukan BKKBN Sultengtersebut.

“Saya meninjau gerai UPPKS, melihat beragam produk hasil produksi kelompok UPPKS binaan BKKBN Sulteng, salah satunya adalah kopi kelor, itu sangat kreatif dan saya sudah merasakan kopi kelor itu, rasanya enak sekali,” akunya.

Atas nama pemerinta provinsi, Rusli mengaku bangga terhadap kelompok usaha binaan BKKBN Sulteng, yang sangat kreatif menciptakan usaha-usaha baru dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat, apalagi di tengah pandemi covid-19.

Dia berharap, usaha ini bisa terus dikembangkan dan bisa memberikan dampak positif dalam menumbuh kembangkan ekonomi keluarga.

Terpisah, Kepala Pewakilan BKKBN Sulteng menyampaikan, UPPKS ini merupakan wadah pembelajaran bagi masyarakat untuk mengenal usaha skala rumah tangga, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraaan keluarga.

”Melalui gerai UPPKS ini, kami berusaha mewujudkan ketahanan ekonomi keluarga menuju keluarga mandiri dan sejahtera dengan sasaran peserta KB, pasangan usia subur, khususnya Keluarga Pra-Sejahtea (KPS) dan Keluarga Sejahtera,” jelasnya.

Maria juga berharap, gerai UPPKS ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebagai wadah bagi penguatan ekonomi keluarga. (YAMIN)