Kasus Positif Corona di Poso Terus Menurun

oleh
Konferensi pers di aula Pogombo Kantor Bupati Poso, Rabu (03/06). (FOTO: MANSUR)

POSO – Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, memastikan, penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di daerahnya semakin berkurang.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu saat konferensi pers di aula Pogombo, Kantor Bupati Poso, Rabu (03/06).

Darmin mengatakan, dalam dua pekan terakhir ini tidak terjadi penambahan kasus baru pasien Covid-19. Menurutnya, selain karena masyarakat sudah sadar dan aktif terlibat dalam pencegahan, hal tersebut juga dipengaruhi peran semua pihak, baik Pemda serta tim yang ada.

“Kita semua harus bersyukur dalam dua minggu terakhir kasus baru atau pasien Covid 19 di Poso tidak mengalami penambahan. Ini berkat sinergitas kita semua yang secara aktif terlibat dalam pemberantasan wabah Covid-19,” tutur Bupati Poso itu, didampingi Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Poso.

Di tempat yang sama, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, dr. Marwan Neno, menambahkan, dari hasil perkembangan Swab PCR yang diterima hingga Rabu tadi, ada dua pasien itu telah diperbolehkan pulang.

Sejauh ini, kata dia, dari total 12 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Poso, sudah ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh.

“Saat ini masih ada lima pasien positif yang tengah dirawat di RSUD Poso,” jelasnya.

Selain ada penambahan pasien yang sembuh, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga nihil alias nol kasus, pelaku perjalanan total 9602 orang dan selesai dipantau 8732. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) dari total 180 orang, selesai dipantau 147 orang dan yang sedang dipantau berkurang menjadi 33 orang. (MANSUR)

Iklan-Paramitha