Kakanwil Kemenkumham Sulteng Minta Jajarannya Fokus Sukseskan Program Nasional dan Digitalisasi

oleh -

PALU-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Budi Argap Situngkir minta seluruh jajarannya fokus sukseskan program nasional, Senin (4/9).

“Program nasional adalah perhatian utama kita, ada beberapa yang menjadi atensi kita termasuk yang nanti akan kita lakukan bersama dengan Pemerintah Daerah setempat terkait penggunaan Kartu Tanda Penduduk Digital, kita harus bisa menyukseskan semua itu dengan bersama-sama,” kata Kakanwil dalam keterangan tertulis diterima Media Alkhairaat.id.

Disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro serta para Pejabat Administrator dan Pengawas, staf dan Para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Kakanwil menyebutkan bahwa Pemerintah terus berupaya untuk senantiasa mempermudah segala layanan dengan menerapkan digitalisasi yang efisien dan efektif.

Meski begitu, komitmen kuat dalam memberikan pelayanan prima mesti terus dilakukan oleh seluruh jajarannya.

“Digitalisasi itu sudah mesti kita lakukan, karena tujuan sangatlah jelas. Disamping memudahkan masyarakat, juga turut menciptakan kenyamanan kita dalam bertugas. Jadi, semuanya sudah berakuntabel dan inovatif, ini harus kita aktualisasikan di Kementerian yang kita cintai ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam suasana penuh semangat itu, Kakanwil juga menyampaikan berbagai hal terkait pengoptimalan pelaksanaan tugas dan fungsi setiap divisi, ia menyebutkan bahwa hal itu diawali dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif.

“Hal lain yang mesti kita benahi bersama adalah kondusifitas kita dalam bekerja, mari kita ciptakan suasana yang penuh kenyamanan, dari ruangan yang tertata baik dan kolaborasi antar divisi yang berjalan harmonis,” pungkasnya.(IKRAM)