JNE Ajak Bisnis Online Warga Palu

oleh -60 Kali Dilihat
Webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021, Rabu (29/9). (foto screnshot)

PALU – Kondisi pandemi yang kian membaik menjadi pendorong bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk kembali bangkit dari kegelisahan yang tak menentu. Adanya perubahan gaya berbelanja masyarakat umum ke ranah digital selama pandemi, menjadi parameter bagi UKM Indonesia, Palu khususnya, untuk bisa beradaptasi memanfaatkan sarana penjualan dan pemasaran online.

Andi Resdawahyuna selaku Branch Manager JNE mengatakan ,kesiapan JNE Palu dalam mendukung UKM Palu diwujudkan melalui berbagai program.

“Kita memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM melalui beragam promo, gratis ongkir, cashback, ini bekerja sama juga dengan marketplace. Juga dengan program untuk mengapresiasi customer kita dengan JLC (JNE Loyalty Card) dimana di akhir tahun kita berikan hadiah yang sangat menarik seperti elektronik, bahkan ada experience keliling Jakarta dan jalan-jalan keluar negeri atau berangkat Umroh.”, ujar Andi Resdawahyuna saat kegiatan JNE ngajak online melalui webinar online, Rabu (29/9).

Melalui webinar online ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Palu dapat mengembangkan kemampuan bersaing di dunia digital. Baik dalam skala nasional dan global.

Lebih dari 180 pelaku UKM Palu hadir pada diskusi virtual ini, membahas strategi bertahannya bisnis di tengah pandemi dan setelah masa krisis.

Membuka perhelatan virtual Goll..aborasi Bisnis Online, Andi menilai pentingnya sinergi dan kolaborasi antar pelaku usaha, pemerintah, termasuk jasa logistik untuk membangun roda ekosistem perekonomian negeri.

“Kami meyakini kerjasama dengan berbagai pihak ini akan mendukung industri 4.0. dengan adaptasi dan inovasi. Kita harus optimis di masa ini. Yakin bahwa selain tantangan terdapat juga peluang. Ini harus selalu dilakukan untuk menggali potensi yang muncul agar tak hanya survive, tapi juga berkembang,” buka Andi.

Andi berharap upaya JNE tersebut mampu memberikan harapan serta solusi bagi para UKM Palu dalam mengekspansi bisnisnya.

Sebagai informasi, Palu merupakan kota ke-50 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 yang sebelumnya telah dilakukan di Bandung. Gelaran webinar ini turut hadir dalam rangka memperingati hari jadi kota Palu yang ke-43 pada 25 September 2021.

Setelah Kota Palu, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Bontang pada 12 Oktober 2021. Roadshow di 60 kota di seluruh Indonesia, JNE Ngajak Online 2021 dimulai pada 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG