Jelang Voting Day, Pjs Bupati Sigi Tinjau Logistik di KPU

oleh
Pjs Bupati Sigi Sisliandy (tengah) saat meninjau gudang logistik di kantor KPU Sigi, Senin (23/11). (FOTO: IST)

SIGI – Menjelang voting day Pemilihan Umum Kepala Daerah, 9 Desember 2020 mendatang, Pjs Bupati Sigi Sisliandy bersama Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, didampingi Ketua KPU Sigi dan Bawaslu Sigi, meninjau langsung gudang logistik Pilkada yang berada di Kantor KPU Kabupaten Sigi, serta gudang logistik KPU yang ada di belakang Kantor Camat Dolo Senin (23/11).

Hal ini, untuk mengecek perlengkapan pemungutan suara, seperti, surat suara, bilik suara dan kotak suara yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilkada Sigi ini.

Pjs. Bupati berharap, agar pendistribusian perlengkapan pemungutan suara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu ke semua wilayah di Sigi, untuk menjamin hak suara masyarakat Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Kapolres Sigi menyampaikan, sebelum perlengkapan didistribusikan ke masing-masing TPS, kelengkapan pemungutan suara harus dicek kembali untuk memastikan tidak ada yang rusak dan dapat digunakan dengan baik, demi terciptanya Pilkada yang aman, damai dan tenteram.

Peninjauan kesiapan logistik KPU Sigi itu, juga mengecek kesiapsiagaan petugas pengamanan (Polri) dalam melaksanakan tugas pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sigi.

“Saya harapkan pihak KPU Sigi, kiranya memperhatikan keamanan logistik Pemilu. Dan kita harus mengantisipasi segala kemungkinan, baik itu dari sisi bahaya kebakaran atau bahaya lain misalny,a bahaya air hujan yang bisa sangat merusak khususnya bahan-bahan dasar yg terbuat dari kertas,” terangnya.

Saat pendistribusian logistik lanjutnya, meminta agar mendahulukan wilayah yang terjauh dan wilayah yang memiliki medan berat untuk dilalui alat transportasi, serta kelengkapannya. Hal ini memperhatikan jangan sampai pada saat pendistribusian mengalami kekurangan, sehingga dapat menghambat proses pemilihan suara.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar