Jalan dan Lampu Jalan di MT Haryono Dikeluhkan Warga

oleh -144 Kali Dilihat
Kondisi Jalan. MT Haryono , Kota Palu

PALU – Warga Kelurahan Besusu Tengah mengeluhkan jalan MT Haryono sudah bertahun-tahun rusak namun belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kota ( Pemkot) Palu. Selain jalan rusak, drainase dan lampu jalan juga dikeluhkan.

Hal itu diungkap oleh ibu Irmawati warga Jln Yojokodi. Irmawati mengatakan, jalan MT Haryono sejak tahun 2018 sampai saat ini belum pernah mendapatkan pemeliharaan.

“Jalan MT Haryono itu rusaknya makin parah. Apalagi kalau hujan jalannya yang licin dan berlubang-lubang. Padahal kerusakan sudah lama sejak tahun 2018 belum pernah ditangani,” ujar Irmawati di depan pertemuan bersama anggota DPRD Provinsi Sulteng, Moh Hidayat Pakamundi, Senin pagi (26/7).

Selain jalan rusak, lampu jalan juga dikeluhkan, karena seputaran jalan Yojokodi ini terbilang cukup rawan. Dengan adanya penerangan yang cukup, harapnya, bisa menekan kejadian kriminal di jalan tersebut.

Sekretaris Lurah Besusu Tengah Sumiyati mengatakan, kerusakan jalan MT Haryono dan Lampu Jalan sudah di masukan dalam anggaran dana kelurahan, namun karena dana kelurahan terbilang terbatas maka masalah jalan MT Haryono dan lampu jalan masih terpending lagi.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng komisi IV Moh Hidayat Pakamundi mengatakan, saat ini pihaknya masuk dalam masa reses. Dirinya turun ke masyarakat yang merupakan daerah pemilihannya yaitu kota Palu.

Dengan adanya beberapa keluhan warga Kelurahan Besusu Tengah ini, pihaknya berupaya akan berkoordinasi dan mengkomunikasikan dengan Pemerintah kota Palu dalam hal ini Dinas PU.

“Sebelum saya juga sudah memperbaiki jalan lingkungan di Kelurahan Lolu Utara dan kelurahan Pengawu. Saya berjanji satu jalan lingkungan di Besusu Tengah akan saya perbaiki, melalui dana aspirasi,” ujar Moh Hidayat.

Reporter: IRMA/Editor: NANANG