Iqbal-Abde Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Sulteng Pertama

oleh -
Ketua dan Sekretaris AMSI Sulteng terpilih, Iqbal dan Abdee. (FOTO: IKRAM)

PALU – Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan Moh. Ikbal Rasyid-Abdullah K. Mari (Abdee) sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Provinsi Sulteng pertama, periode 2021-2024.

Iqbal adalah komisaris kabarluwuk.com, sedangkan Abdee adalah CEO KabarSelebes.Id. Keduanya diputuskan secara aklamasi oleh 12 perusahaan media yang menjadi deklarator AMSI Sulteng, usai pembacaan deklarasi berdirinya AMSI Sulteng, di salah satu hotel di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Ahad (31/10).

Foto bersama Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana usai Kenferwil AMSI Sulteng, Ahad (31/10). (FOTO: IKRAM)

Ballo, sapaan akrab Iqbal, mengatakan, kehadiran AMSI di Sulteng diharapkan menjadi wadah pengelola media siber dalam upaya membangun media daring yang lebih profesional.

“Salah satu pekerjaan kita nantinya adalah mendorong agar teman-teman pengelola media bisa lebih profesional, baik secara administrasi, kualitas dan bisnis medianya,” sebutnya.

Hal serupa disampaikan Sekretaris AMSI Sulteng, Abdee. Untuk itu, ia berharap kepada semua perusahaan media yang tergabung di AMSI agar saling bahu membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan media yang berkualitas secara konten dan sehat secara ekonomi.

“Jika sebelumnya kita masih berjalan sendiri-sendiri, maka dengan bergabung di AMSI, kita sudah harus bekerja sama dalam membesarkan media kita, karena itulah semangat yang dibangun dari berdirinya AMSI ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMSI Nasional, Wenseslaus Manggut saat membuka deklarasi AMSI Sulteng, via Zoom Meeting, mengatakan, kehadiran AMSI Sulteng agar dimanfaatkan oleh para pemilik media siber di daerah, untuk mewujudkan media daring yang berkualitas, secara konten dan bisnis.

“AMSI perlu mengadakan pelatihan terkait konten, sebab sangat penting sekali karena memang distributor konten itu masih dikuasai platform. Jadi perlu banyak pelatihan,” pungkasnya, disaksikan secara online oleh Sekjen AMSI, sejumlah ketua divisi dan beberapa Ketua Wilayah AMSI di Indonesia.

Deklarasi dan Konferwil AMSI Sulteng diawali dengan diskusi new media yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Kegiatan yang dihadiri 12 deklarator dan sejumlah calon anggota AMSI lainnya itu dihadiri Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay