Ini Harapan Anggota DPRD Sulteng kepada Pj Bupati Bangkep

oleh -
Sekretaris Komisi I DPRD Sulteng, Ronald Gulla (tengah) saat menghadiri pelantikan Pj Bupati Bangkep, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (21/07). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Sekretaris Komisi I, Ronald Gulla ditunjuk mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Ikhsan Basir, di Ruang Polibu Lantai III Kantor Gubernur, Kamis (21/07).

Pada kesempatan itu, Ronald Gulla, menyampaikan sejumlah harapan kepada Pj Bupati yang baru dilantik, di antaranya adalah memperbaiki pengaturan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah (Pemkab) Bangkep.

“Tempatkan orang pada tempatnya sesuai skill dan kompetensi serta melakukan analisis jabatan, analisis beban kerja, evaluasi kinerja pejabat ASN dan promosi bagi yang sudah lama di posisinya pada esolon yang sama, agar reformasi birokrasi dan pelayanan publik semakin baik ke depannya,” pesannya.

Ia juga berharap transportasi yang murah buat masyarakat, terutama Pelabuhan Feri Leme-Leme – Luwuk sebagai penguhubung penyeberangan tercepat dan terdekat.

Tak sampai disitu, Ronald juga menyampaikan harapannya agar listrik di Bangkep bisa 24 Jam, terutama di wilayah Bulagi-Buko sebanyak lima kecamatan yang mana sampai saat ini baru 12 Jam.

“Pj Bupati kiranya memperhatikan air bersih untuk masyrakat Bulagi. Demikian halnya dengan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang menjadi urat nadi masyarakat Bangkep,” tutur Politisi PAN itu.

Terakhir, ia mengingatkan Pj Bupati agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan, seperti temuan kebobolan APBD sebesar Rp36 miliar dan berbagai temuan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura juga berpesan kepada Pj. Bupati Bangkep agar menjalankan kepemimpinan dengan dasar kejujuran, integritas dan tanggung jawab.

“Koordinasikan program-program pembangunan kabupaten agar sejalan dengan program provinsi dan nasional,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada Pj Bupati Bangkep agar menyosialisasikan program KUR ke masyarakat dan mendampingi masyarakat agar bisa mengakses KUR untuk menghidupkan usaha-usaha yang nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja, meningkatkan ekonomi, dan kesjahteraan rakyat Bangkep. *