Indosiar: Tayangkan 2 Laga Uji Coba Timnas U-23, Obati Kerinduan Pemirsa

oleh -

JAKARTA- Pecinta sepakbola tanah air akhirnya dapat melepas kerinduan menyaksikan pertandingan sepakbola lokal bermutu dan berkelas.

Indosiar menghadirkan Timnas U-23 melawan 2 klub Liga 1 yakni Tira Persikabo dan Bali United.

Tayangan bergengsi ini akan hadir bertajuk “Timnas U-23 Match Day” pada Rabu 3 Maret dan Jumat 5 Maret 2021 LIVE mulai pukul 19.30 WIB atau Live Streaming di aplikasi Vidio. 

Seluruh pertandingan “Timnas U-23 Match Day” akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno sesuai protokol kesehatan dengan tanpa supporter ataupun penonton langsung.

Laga perdana “Timnas U-23 Match Day”, skuad Garuda Muda U-23 Evan Dimas dan kawan-kawan akan menantang langsung Tira Persikabo, Klub asal kota Bogor.

Pertandingan Timnas U-23 versus Tira Persikabo akan menjadi pembuktian hasil latihan kedua tim dalam menghadapi turnamen besar akan mereka ikuti.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan menghadapi lawan lebih berat Bali United, Juara Liga 1 2019,  Bali United akan menjadi lawan yang siap menundukkan Timnas U-23.

Pertandingan dipastikan akan berlangsung sengit dengan jual beli serangan. Mampukah pasukan Garuda Muda pimpinan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong menjebol pertahanan Serdadu Tridatu diasuh pelatih asal Brazil Stefano Cugurra Teco?

Dua pertandingan kandang ini akan mejadi salah satu tolak ukur kesiapan Pasukan Garuda Muda menuju SEA GAMES 2021.

Pertandingan dipastikan kian menarik karena “Timnas U-23 Match Day” akan dipandu langsung oleh sportcaster yang sangat khas dengan jargonnya yakni Valentino Jebreeet Simanjuntak.

“Uji coba ini penting bagi Timnas U-23, Tira Persikabo dan Bali United. Bagi Timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Sedangkan bagi PS Tira dan Bali United juga penting karena mereka lama tidak berlatih bersama setelah tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menambahkan, selain uji coba yang tidak kalah penting adalah soal protokol kesehatan baik itu kepada pemain dan supporter.

‟Diuji coba ini semua belajar terkait protokol kesehatan. Ini penting karena di Piala Menpora nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan ketat,‟ imbuh Yunus Nusi.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, mengatakan, Indosiar bangga menjadi stasiun TV pertama kali menayangkan sepakbola lokal bergengsi, sejak Liga 1 dan turnamen-turnamen besar di Indonesia dihentikan karena pandemi COVID-19. 

” Semoga ini dapat kembali membangkitkan persebakbolaan nasional dan jalan pembuka untuk pertandingan-pertandingan lainnya. Tanpa penonton, tanpa supporter, pemirsa dapat menyaksikan dari rumah saja”, tutup Harsiwi Achmad, kepada MAL Online, Rabu (3/3).