Indosat-Google Cloud Kolaborasi Dorong Visi menjadi AI Native TechCo

oleh -

PALU – Anton Tuloiyo Presiden Direktur and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, saat Indonesia melangkah ke era digital, Indosat terus berkomitmen pada tujuan besar Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perangkat dan teknologi mutakhir yang dibutuhkan untuk kemajuan bisnis dan individu.

Vikram Sinha mengungkapkan, kolaborasi Indosat dengan Google Cloud bukan hanya menjadi tonggak penting bagi Indosat, tetapi juga sebagai langkah signifikan dalam misi kami untuk bertransformasi menjadi AI Native TechCo.

“Bersama kami akan memanfaatkan potensi penuh dari cloud dan AI untuk mendorong inovasi, menciptakan peluang baru, dan menggerakkan ekonomi digital Indonesia ke depan,” ucap Vikram.

Sementara menurut Vice President, Asia Pasifik, Google Cloud, Karan Bajwa, adopsi awal arsitektur cloud-native dan platform analitik data AI oleh Indosat menunjukkan pendekatan berpikir ke depan.

Menurut Karan, fondasi kuat ini, yang dibangun melalui kolaborasi kami sejak 2021, kini memungkinkan Indosat untuk mengejar berbagai kasus penggunaan ML dan GenAI bernilai tinggi dalam skala besar—dan kami sangat antusias dengan peluang-peluannya.

“Inisiatif ini tidak hanya akan menunjukkan kekuatan transformasional AI dalam telekomunikasi, tetapi juga menjadi cetak biru bagi sektor lain yang ingin memanfaatkan teknologi ini untuk mendorong pertumbuhan dan dampak nasional,” pungkas Karan.

Reporter Irma