IKA Fatsi UMI Sulteng Bangun Masjid Senilai Rp1,3 Miliar

oleh -
Kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Umar bin Khatab di Lorong Bungi Indah, Jalan Kalora, Kompleks Nunu Garden, Kelurahan Nunu, Jumat (28/12). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik Sipil (Fatsi) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulteng, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Umar bin Khatab di Lorong Bungi Indah, Jalan Kalora, Kompleks Nunu Garden, Kelurahan Nunu, Jumat (28/12).

Masjid berukuran 12 x 12 meter tersebut akan dibangun dengan anggaran senilai Rp1,3 miliar.

Ketua Pembina IKA Fatsi UMI Sulteng, Iskandar Arsyad, menuturkan, sumber anggaran pembangunan masjid tersebut, murni berasal dari IKA Fatsi UMI Sulteng.

Menurutnya, lokasi pembangunan masjid yang sebelumnya sudah tersedia fasilitas public, seperti kolam dan panggung hiburan itu, ke depan akan dijadikan tempat untuk berdakwah bagi Yayasan Umar bin Khatab Fatsi.

“IKA Fatsi UMI Sulteng, baru terbentuk tahun lalu. Kami berharap agar cabang Fatsi UMI yang ada di seluruh Indonesia dapat pula melaksanakan pembangunan masjid,” katanya.

Sementara Wali Kota Palu, Hidayat, yang turut hadir dalam peletakkan batu pertama tersebut, berharap, dibangunnya masjid itu akan membawa berkah bagi Kota Palu secara umum dan Kelurahan Nunu secara khusus.

“Ini sesuai dengan tema pembangunan kita. Saya berharap kepada semua masyarakat untuk memanfaatkan masjid ini dengan baik,” pesannya.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan Nurfaniah Hj Tini.

Selain wali kota, turut hadir dalam kegiatan itu Imam Masjid Fastabiqulkhairaat Makassar, Ketua Forum Komunikasi Mualaf Kota Palu, Ketua DPRD Kota Palu dan Ustadz Das’Ad Latif. (HAMID)