HPA Kirim 15 Relawan dan Logistik Bagi Penyintas Sulbar

oleh -

PALU- Tim Rescue Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) yang dipimpin Habib Husen bin Idrus Alhabsyie bersama rombongan telah tiba di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1).

Tim yang membawa bantuan sembako berangkat dari Kota Palu sekira Pukul 11.45 WITA dilepas dengan iringan doa dari tokoh Alkhairaat  HS. Hasan bin Idrus Alhabsyie.

“Kami berharap dan meminta doa dari masyarakat, mudah-mudahan kepergian mereka selamat, bisa membantu dan pulang dalam keadaan selamat, ” kata Habib Hasan disela-sela pelepasan rombongan semalam.

Kedatangan tim rescue DPP HPA bersama 15 tenaga relawan guna menyalurkan bantuan sembako kepada penyintas gempa bumi, di Provinsi Sulbar.

Ketua DPP HPA Husen bin Idrus Alhabsyie mengatakan, bantuan sembako berupa 5 ton beras, 50 dos air mineral, 20 karung pakaian layak pakai, obat-obatan dan lain-lainya berasal dari sumbangan warga Kota Palu, keluarga besar Alkhairaat dan Majelis-majelis taklim.

“Seperti kita ketahui bersama tak kala Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Kabupaten Parimo dilanda gempa 2018 silam mereka antusias membantu, maka saatnya membalas kebaikan mereka,” ujarnya.

Habib Husen bin Idrus Alhabsyie menambahkan, HPA membuka posko di Sulbar dan juga Posko di Kota Palu l, tepatnya depan Masjid Alkhairaat.

” Bila ada warga ingin memberikan donasi atau bantuan bisa mendatangi posko yang ada di Kota Palu, sebagai koordinator Posko HS. Hasan bin Idrus Alhabsyie, l” pungkasnya.

(Rep: IKRAM/Ed: NANANG)