HPA Kembali Siapkan Makan Sahur Gratis

oleh
Persiapan makan sahur yang akan dibagikan kepada masyarakat. (FOTO: IST)

PALU – Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Alkhairaat kembali menjalankan program berkah Ramadhan, sebagaimana tahun sebelumnya. Program yang dimaksud adalah membagikan makan sahur gratis bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Aksi sosial kali ini menggandeng sejumlah komunitas muda Sulteng, seperti Kami Pemuda Hadir, Majelis Akbar Ar-Raodah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Nunukan dan KPKMU.

Ketua Umum HPA Pusat, Husen Idrus Alhabsyi melalui salah satu pengurus HPA, Aslam Adigama Rasyid, Senin (27/04), mengatakan, aksi berkah sahur yang dilaksanakan HPA Pusat tahun ini sedikit berbeda, mengingat adanya virus corona atau Covid-19. Namun, kata dia, hal itu tidak menurunkan semangat pengurus untuk bisa berbagi dengan sesama muslim.

“Alhamdulillah aksi sosial berkah Ramdhan tahun ini kembali kita gelar dan ini yang kedua kalinya. Namun sedikit berbeda dari tahun kemarin, kali ini makanan yang telah dibungkus kita antar langsung pada masyarakat yang akan bersahur,” katanya.

Sebab, lanjut dia, pihaknya juga menaati imbauan pemerintah untuk tidak membuat kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang.

“Namun HPA tetap melayani warga muslim yang akan bersahur ke dapur umum HPA di Jalan Agus Salim Kampung Baru, Palu Barat. Kami juga mengajak masyarakat yang ingin berpartisipasi bersama dalam aksi social ini, baik dalam bentuk makanan maupun uang,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan Habib Husen Bin Idrus Alhabsyi agar warga tetap di rumah dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT. (HADY)

Iklan-Paramitha