Hidayat Lamakarate: Jangan Pesimis, Dua Partai Pengusung Sudah Cukup

oleh -
FOTO: IKRAM

PALU – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Muh Hidayat Lamakarate mengatakan, jumlah bukan menjadi ukuran, sehingga jangan pesimis untuk bertarung dalam Pilkada.

“Yakin dan percaya, jumlah kecil yang bekerja dengan semangat yang sama akan memberikan efek luar biasa,” demikian orasi politik Hidayat saat melaksanakan pertemuan¬†dengan relawan di Gedung Almuchsinin, Kompleks PB Alkhairaat Palu, Jumat (04/09).

Hidayat mengatakan, saat ini ia sudah resmi mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus menanggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng. Demikian pula dengan pasangannya, Bartholomeus Tandigala.

Menurutnya, hal itu menunjukkan keseriusan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulteng.

Dia mengatakan, di awal-awal, banyak pihak yang meragukan dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulteng. Bahkan ada pula yang pesimis.

Namun ia berkeyakinan akan mendapatkan partai yang cukup untuk mengusungnya.

“Dan Alhamdulillah, hari ini dua partai cukup untuk mengusung Hidayat- Barto maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng,” katanya.

Selain dua partai itu, dirnya juga mendapat dukungan dari Partai Berkarya dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Insya Allah masih ada partai pendukung lainnya yang ingin bergabung,” katanya.

Di lauhul mahfuz, lanjut dia, telah tertulis siapa yang akan menjadi gubernur dan wakil gubernur.

“Untuk itu mari kita maksimalkan usaha dunia kita,” katanya.

Jika amanah itu nantinya diberikan padanya, maka kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan masyarakat menjadi faktor utama

Dia pun mengajak seluruh relawan untuk mewujudkan politik santun dan damai pada Pilkada Desember 2020 ini.

Sementara itu Bakal Calon Wagub Sulteng, Bartholmeus Tandigala, mengatakan, meskipun partai pasangan lain lebih banyak, tapi ia yakin dengan militansi kerja relawan yang solid, bisa mengalahkan mereka.

Dia berharap, kebersamaan dan solidaritas relawan terus terjaga sampai pada 9 Desember mendatang.

Pertemuan relawan turut dihadiri anggota DPD RI, Abdurachman Thaha, Ketua DPW Partai Berkarya Salim Baculu serta ratusan relawan yang tergabung dalam Jas Hitam, MHL, Projo, Aliansi Relawan Hidayat, Rumah Juang Hebat dan lainnya.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay