Hary Tanoesoedibjo Sebut Kesejahteraan Lebih Dulu, Kemudian Persatuan dan Kesatuan

oleh -
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/10). (FOTO: MAL/Irma)

PALU- Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dalam orasi politiknya, di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sabtu (7/10) mengatakan, melalui Partai Perindo, dirinya bercita-cita menghadirkan kesejahteraan rakyat dengan memperbaiki perekonomian dan mendorong kemajuan masyarakat khususnya pada masyarakat menengah ke bawah.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya Partai Perindo, berjuang untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disebabkan masyarakat di Indonesia memiliki suku, agama dan budaya yang berbeda-beda. Olehnya, persatuan dan kesatuan yang akan menjadi wadah untuk memperkuat bangsa.

“Kenapa harus bergabung dan menjadi pengurus Perindo? Sementara partai di Indonesia banyak. Karena partai Perindo bertujuan untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Ia juga menjelaskan bahwa makna dari tulisan (tagline) “Untuk Indonesia Sejahtera” yang berada di bawah logo Partai Perindo, pentingnya untuk mewujudkan kesejahteraan terlebih dahulu. Kemudian persatuan dan kesatuan bangsa.

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan serta adanya kesenjangan sosial. Oleh karena itu sebut Hary Tanoesoedibjo, Partai Perindo akan memperjuangkan hal tersebut.

Melalui Partai Politik, hal tersebut akan diperjuangkan oleh para legislator yang duduk di kursi Parlemen Senayan maupun di daerah.

“Perubahan yang cepat itu hanya dapat dilaksanakan melalui regulasi maupun kebijakan yang tepat sasaran. Olehnya para calon legislatif harus berjuang untuk itu. Sehingga kesejahteraan bisa terwujudkan di Indonesia maupun di Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Di penghujung orasinya, dia berharap agar Partai Perindo bisa menjadi pemenang di Provinsi Sulawesi Tengah dalam Pemilu mendatang.

Kegiatan teresebut juga dirangkai dengan pelantikan sayap pemuda Partai Perindo Sulawesi Tengah, penyerahan bantuan 5 gerobak kepada pedagang dan kunjungan ke Stand UMKM berlokasi di gedung Gelora Bung Karno.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG