Hadirkan Herd Immunity, PKS Kota Palu kembali Gelar Vaksinasi

oleh -75 Kali Dilihat
FOTO: IST

PALU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, kembali berkolaborasi menggelar vaksinasi di halaman kantor PKS, Sabtu (11/09).

“Kegiatan ini merupakan kali ketiga kerja sama DPD PKS Kota Palu bersama Pemkot Palu dalam rangka menghadirkan herd immunity yang merupakan salah satu usaha primer dalam membatasi penyebaran covid 19,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal Dg Sewang.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dan usaha PKS Kota Palu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Harapannya adanya kesadaran masyarakat untuk keluar dari pandemi ini dengan melaksanakan vaksinasi,” lanjut Wakil Ketua II DPRD Kota Palu itu.

Rizal menambahkan, ikhtiar pencegahan ini diharapkan mampu menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Olehnya, kata dia, Pemkot juga harus turut serta menjaga ketersediaan vaksin untuk masyarakat.

“Sehingga ke depan PKS tetap bisa bekerja sama hingga tuntas,” ujarnya.

Tidak seperti tahapan vaksinasi sebelum-sebelumnya, kali ini Kepala Puskesmas Talise menyediakan dua jenis vaksin, yaitu sinovac dan moderna untuk mencukupi kebutuhan di lapangan. ***