Hadiri Reses Wakil Ketua II DPRD Palu, Warga Lere Dorong Penanganan Banjir Rob

oleh
Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Moh. Rizal Dg Sewang menyerahkan paket bahan pokok kepada warga Kelurahan Lere, diacara Reses Caturwulan III Masa Sidang tahun 2020. Rabu (21/10) (FOTO : IST)

PALU – Hari kedua kegiatan Reses Caturwulan III Masa Persidangan Tahun 2020.  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Moh. Rizal Dg Sewang, menjaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. Rabu (21/10).

Banyak harapan masyarakat yang diserap dalam kegiatan itu. Dari sejumlah aspirasi, yang paling mendominasi adalah meminta Pemerintah Kota Palu untuk melakukan langkah-langkah penanganan banjir rob yang kerap melanda warga sekitar.

“Kami meminta Pemerintah Kota Palu segera mencari solusi, bagaimana saat air pasang tidak sampai masuk ke rumah warga,” ucap Anto mewakili warga.

Selain itu, warga juga mengeluhkan sulitnya lapangan pekerjaan, saat Covid-19 dan membutuhkan modal usaha. Bahkan, warga menuturkan, pasca bencana tidak bisa menerima dana stimulan,karena status zona yang belum jelas.

Menanggapi aspirasi itu, Rizal berjanji akan menemui langsung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan dan Dinas PU.

“Soal banjir rob,  kita akan melakukan survei apa yang menyebabkan saat air pasang selalu sampai ke pemukiman masyarakat, kalau sudah ditemukan permasalahnya maka tinggal mencari solusinya,” kata Rizal.

Dikesempatan itu, Politisi asal PKS itu juga menyerahkan 100 paket bahan pokok yang berisikan, 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

Kegiatan Reses di masa pandemi Covid-19 itu, DPRD mengalihkan dana untuk pengadaan paket bahan pokok,  untuk membantu warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. (YAMIN)

Iklan-Paramitha