Hadiri Reses Mutmainah Korona, Warga Kayumalue Ngapa Minta Al-Quran

oleh -
Suasana Reses Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, Rabu (3/03) malam, (FOTO : IST)

PALU – Warga Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, meminta untuk diberikan bantuan Al-Qur’an dan fasilitas Musholah di wilayah mereka.

Hal itu disampaikan, kepada Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, dalam kegiatan Reses atau serap asprasi triwulan I tahun 2021 DPRD, di daerah tersebut, Rabu 3 Maret 2021 malam.

Mutmainah Korona, di Palu, Kamis (4/03) mengatakan, dalam proses Reses yang dilakukannya sejak akhir 2019, hingga saat ini mengusung tagline ‘Mendengar dan perjuangkan’.  Hal itu sebagai pengingat bagi dirinya, bahwa Reses merupakan proses politik dalam perjuangan perubahan kebijakan dan sebagai kewajibannya sebagai wakil rakyat yang sesuai dalam mandat Undang-Undang.

Kata dia, Reses di Kayumalue Ngapa,  dirinya menerima sejumlah aspirasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Selain Al-Quran, yang mendominasi adalah penguatan ekonomi perempuan UMKM, penerangan jalan, penyediaan lapangan pekerjaan, dana stimulan dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pengusulan aspirasi warga di sampaikan melalui pengisian form aspirasi warga. Namun dalam proses reses ini, proses diskusi tentang harapan dan usulan warga yang hadir menjadi bagian tidak terpisahkan. Sehingga saya bisa mendengar langsung apa harapan, persoalan dan keluhan warga Kayumalue Ngapa yang menjadi pijakan saya selanjutnya,”ucapnya.     

Reses perdana tahun 2021 Politisi Partai NasDem ini dihadiri 70 orang, yang sebagian besar perempuan dan anak muda. Seperti anggota DPRD lainnya, Reses itu dilakukan pendekatan pembagian paket bahan pokok, berupa beras, gula, minyak goreng.

“Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang sebagian besar warga membutuhkan bahan pokok untuk menyuplai ekonomi saat ini,” tandasnya. (YAMIN)