Hadapi Pemilu, PKB Kota Palu Tingkatkan Kapasitas Saksi TPS

oleh -
Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang saat memberikan sambutan di acara di Pendidikan Politik dan Pembekalan Koordinator Saksi TPS, di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (1/02) (FOTO : dok Humas PKB)

PALU –  Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Palu menggelar pendidikan politik dan pembekalan koordinator saksi TPS tingkat kelurahan dan kecamatan se Kota Palu, di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (01/02).

Kegiatan itu dihadiri Direktur Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Djayadin Juhaepa, Wakil Ketua DPW PKB Sulteng, Andy Tendri, Ketua dan jajaran pengurus DPC PKB Palu dan Calon legislatif (Caleg) PKB se Kota Palu.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang, melalui sambutannya menyampaikan, LSP merupakan ujung tombak dari pemenangan partai. Karena mengawal perolehan suara di tingkat TPS.

H. Nanang berharap, peserta kegiatan untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

“InsyaAllah kita akan bekerjasama, untuk memenangkan PKB. Karena kemenangan akan diraih, jika kita bekerja secara kolektif,” pesannya.

Dikesempatan yang sama, Djayadin Juhaepa, yang mewakili Ketua DPW PKB saat membuka kegiatan mengatakan, untuk Pemilu tahun ini. PKB meningkatkan kapasitas saksi TPS dengan penggunaan aplikasi.

“Kita menggunakan teknologi untuk melakukan penghitungan suara,” katanya.

Caleg PKB Provinsi Sulteng Dapil Kota Palu itu menegaskan, para saksi untuk menseriuasi di tanggal 14 Februari.

Dia menambahkan, kedepan LSP akan dijadikan salah satu badan sebagai organisasi sayap PKB.

“Rencana ini akan dilaksanakan secara nasional, berdasarkan instruksi DPP,” terang Jayadin.

Dalam kegiatan itu, PKB menghadirkan dua pemateri. Materi terkait pengetahuan sistem pemilihan diberikan oleh Budiawan, dan materi aplikasi perhitungan suara disampaikan oleh Anas.

YAMIN