Gus Paox Iben Juga Pakai LEXi LX 155, Begini Impresi Berkendaranya Tentang Skutik MAXi Yamaha 

oleh -

 PALU – Daya tarik line up produk Yamaha berbagai segmen selalu mengundang perhatian para bikers. Mereka ingin merasakan experience mengendarai motor-motor Yamaha yang memiliki kualitas unggulan dengan fitur dan teknologi modern. Public figure juga menyukai kualitas motor Yamaha, seperti yang dirasakan oleh Achmad Ibnu Wibowo atau yang dikenal dengan Gus Paox Iben.
 
Aktif dalam bidang budaya dan seni Indonesia serta menjadi penulis, Gus Paox Iben pun seorang biker yang kerap berkelana menggunakan motor. Bersama Yamaha MT-09, pria kelahiran Kendal Jawa Tengah berusia 48 tahun itu mengusung misi khusus dalam “Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”. Petualangan itu telah diawali dengan pelepasan perjalanannya pada 20 Mei 2024 lalu bertempat di area museum Sonobudoyo Yogyakarta.
 
Pada kesempatan tersebut, Gus Paox Iben tidak hanya terkesan dengan MT-09 yang terlebih dahulu dikendarainya dalam city touring di Yogyakarta dan Magelang. Dia pun sempat mencoba menggunakan Yamaha LEXi LX 155 di seputar area Magelang dan mendapatkan impresi berkendara positif dari skutik teranyar MAXi Yamaha Series tersebut. 
 
”Desain LEXi baru ini keren banget, model motor ini kekinian. Mesin terasa smooth halus dan full power. Posisi berkendara nyaman banget, suspensinya enak. Pokoknya memang motor ini keren deh,” ungkap Gus Paox Iben.
 
Memakai LEXi LX 155 memberikan pengalaman berkendara menyenangkan bagi Gus Paox Iben. Matik premium terbaru Yamaha yang diluncurkan Januari 2024 lalu itu terbukti dapat menjadi partner berkendara terbaik untuk keseharian maupun melancarkan hobi berkendara lainnya. Dibekali beragam fitur dan teknologi modern, LEXi LX 155 menjadi pilihan terpercaya buat pengendara bermobilitas. 
 
 
Yamaha LEXi LX 155  
 
Simple but MAXi Performance
 
LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.
 
Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System)* untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.
 
Simple but MAXi Pleasure
 
Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.
 
Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir. Selain itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi biker LEXi LX 155 disematkan electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.   Simple but MAXi Design   LEXi LX 155 juga memiliki desain anyar yang mempunyai karakter khas MAXi Yamaha dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih sporty, elegan dan modern. Tampilan baru ini menambah rasa percaya diri dan kebanggaan saat berkendara dengan LEXi LX 155. Pada bagian body motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.   Simple but MAXi Technology   Yamaha juga menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, diantaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System yaitu sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Dan termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern yang selalu up to date, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect*.
 
Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

 Reporter: Irma/***