Gubernur Sulteng: Cinta HMI dan Yakin Usaha Sampai untuk Sulteng

oleh -

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, mengungkapkan kecintaannya yang mendalam terhadap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meskipun dia dibesarkan dalam lingkungan Masyumi. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tengah dan Pengurus Majelis Wilayah Forum HMI-Wati (FORHATI) Sulawesi Tengah periode 2023-2028, yang berlangsung di Palu Golden Hotel pada Selasa malam (4/6).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan dihadiri oleh kader HMI dari berbagai kalangan. Dalam acara yang penuh khidmat itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah Keluarga Besar KAHMI dan FORHATI. Menurutnya, kedua organisasi ini telah menjadi ladang Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas, terbukti mampu berperan di berbagai bidang, termasuk pemerintahan dan organisasi.

“Keluarga Besar KAHMI dan FORHATI telah membuktikan kontribusinya dalam berbagai bidang. Dengan ikhtiar membangun daerah, saya mengajak KAHMI dan FORHATI Sulawesi Tengah untuk terus berkolaborasi dan membangun sinergi yang kuat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju,” ujar Gubernur Rusdy.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kajati Sulteng Bambang Hariyanto, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Ketua PMI Sulteng Moh Hidayat Lamakarate, serta para akademisi. Berdasarkan Surat Keputusan MN KAHMI tentang Susunan Kepengurusan, Mulhanan Tombolotutu ditetapkan sebagai Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah dan Trie Lamakampali, MM sebagai Ketua Majelis Wilayah FORHATI Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rusdy Mastura kembali menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Sulawesi Tengah. Beliau yakin bahwa dengan semangat “Yakin Usaha Sampai”, Sulawesi Tengah akan terus berkembang menuju masa depan yang lebih cerah.

Acara pelantikan ini tidak hanya menjadi ajang pengukuhan kepengurusan baru, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam memajukan Sulawesi Tengah melalui kolaborasi yang sinergis dan berkelanjutan.

Reporter: Irma/***