Gubernur Minta Wali Kota Menyurat Soal Jalan Provinsi Rusak, Hadianto: Sudah Lama

oleh -319 Kali Dilihat
Jalan Pue Bongo yang berlubang

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid agar menyurat ke Pemerintah Provinsi Sulteng, terkait banyaknya jalan dalam kota, yang rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan, pihaknya saat ini baru menjabat. Jadi dia belum mengetahui jalan-jalan milik provinsi di wilayah Palu yang rusak dan perlu segera ditangani.

“Saya minta Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyurat ke saya. Tulis semua itu jalan-jalan di dalam Kota Palu yang merupakan kewenangan provinsi yang rusak-rusak itu. kalau uangnya tidak ada tahun ini kita anggarkan tahun 2022 depan,kalau tahun depan anggaran tidak cukup juga terpaksa saya cari uang bagaimana caranya,mungkin dengan saya ba utang lagi dengan bank dunia,” ujar gubernur Sulteng Rusdy Mastura kepada media alkhairaat online.

Di tempat terpisah Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, pihaknya sudah tiga pekan yang lalu menyurati Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga Provinsi. Dalam isi surat itu memberi tahu jalan-jalan di dalam Lota Palu yang rusak perlu mendapatkan perbaikan.

“Saya sudah lama surati Dinas PU Bina Marga nya Pak Syaifullah Djafar, terkait banyaknya jalan dalam Kota Palu yang rusak yang perlu penanganan. Kiranya surat kami cepat direspon. karena hal ini demi kebaikan kita bersama. Demi lancarnya arus lalu lintas. Demi kenyamanan warga Kota Palu berkendaraan,” ujar Hadianto Rasyid kepada MAL Online, Ahad (19/9).

Reporter: IRMA
Editor: NANANG