Gubernur Imbau Wali Kota dan Bupati Tingkatkan Vaksinasi

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura mengukuhkan Komisi Penyuluhan Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2021-2026, bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, pada Senin (1/11). FOTO: IST

PALU – Laporan Pusdatina Covid-19 yang dirilis setiap hari menunjukkan bahwa terdapat beberapa daerah kasus penularan Covid sudah zero dan sangat rendah, tetapi masih ditetapkan pada PPKM Level 2 dan 3. Hal itu karena sebaran vaksin di daerah itu masih sangat rendah.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan, mencermati Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease (Covid) 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, dan himbauan Presiden RI agar kepala Daerah terus mengendalikan penularan Covid-19 dan terus meningkatkan sebaran vaksin Kepada Masyarakat.

“Saya berharap Kepada satgas Covid provinsi, kabupaten dan Kota Palu terus menghimbau masyarakat agar terus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pada waktu melaksanakan kegiatannya. Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung dan mengikuti agar aturan ikut divaksin. Datanglah kegerai vaksin untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, melalu MAL, Kamis (11/11).

Gubernur juga meminta dukungan semua pihak mulai dari pemuka agama, pemuka masyarakat, akademisi , jurnalis dan media sosial agar terus mensosialisasikan masyarakat untuk ikut divaksin. Gubernur meminta jaga terus kesehatan diri sendiri, keluarga dan kesehatan sesamanya.

Saat ini penetapan PPKM Kabupaten /Kota se-Provinsi Sulteng, untuk Level 1 Kabupaten Morowali, Sementara Level 2, Kabupaten Morut, Buol, Banggai Laut, Tojo Una-Una, dan Kota Palu. Selanjutnya Level 3 Kabupaten Banggai, Poso, Donggala, Toli-Toli, Banggai Kepulauan, Parigi Moutong dan Kabupaten Sigi.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG