Gerindra Parimo Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Tanpa Mahar

oleh -
Ketua Badan Seleksi Calon Bupati dan Wakil Bupati Parimo dari Partai Gerindra, Suyadi. (FOTO : mediaalkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Parigi Moutong (Parimo), buka pendaftaran Bakal calon (Balon) kepala daerah Tahun 2024, mulai tangga; 15 hingga 22 Mei mendatang.

Ketua Badan Seleksi, Suyadi, mengatakan, partai gerindra merupakan partani nasionalis dengan begitu pendaftaran calon bupati dan wakil bupati terbuka untuk umum.

“Jadi dalam pendaftaran ini tidak ada pembedaan baik itu kader, non kader dan partai lain, Bansel dituntut untuk bekerja profesional, objektif dalam rangka rekrutmen ini. pendaftaran juga tanpa mahar,” ungkapnya saat ditemui sejumlah awak media, Senin (13/05).

Kata dia, dalam proses penilaian para calon kepala daerah parimo, pihaknya akan mengunakan hasil survei yang menjadi bagian potensi-potensi para calon yang mendaftar pada tingkat selanjutnya.

Kata dia, Bansel ini dibentuk bertugas untuk mengidentifikasi seluruh berkas para calon, yang kemudian akan diinput. Pendaftaran ini dilakukan secara individu, namun apabila ada yang mendaftar satu paket itu akan lebih baik lagi.

“Tidak ada pembedaan dalam proses pendaftaran ini, apabila ada yang mendaftar secara individu kami terima dan apabila ada yang mendaftar satu paket itu lebih baik lagi,” jelasnya.

Usai melaksanakan rapat DPC, maka seluruh proses penjaringan para calon berada di ranah bansel, dalam proses pengambilan formulir berada di Kantor DPC Gerindra.

“Kami tidak membuka pendaftaran secara online, langsung di kantor kami ini dari jam 9 hingga selesai,” pungkasnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin