Gelar Safari Jum’at, Kapolsek Bumi Raya Bagikan Masker dan Beri Imbauan

oleh -
Kapolsek Bumi Raya Iptu Zulfan SH saat memberikan himbauan kepada jama'ah sholat Jum'at. (FOTO: IST)

MOROWALI-Kapolsek Bumi Raya Polres Morowali Iptu Zulfan, mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19, dan membagikan 50 buah masker, serta memberikan imbauan Kamtibmas, usai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Ridhollah, Komplek Pesantren Al-Hikmah Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya. Jumat (17/09).

Dalam imbauannya Iptu Zulfan, menyampaikan kepada jamaah bahwa situasi pandemi Covid-19, belum berakhir. Olehnya jamaah dan santri diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Selain itu pula Zulfan mengajak agar jama’ah dan para santri bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjauhi narkoba, miras dan menghindari pergaulan bebas. Serta mengajak para santri agar tidak ikut aliran faham radikal yg menjurus kepada memecah belah bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah Santri yg berguna bagi sesama umat beragama,” imbaunya.

Di akhir imbauannya, Kapolsek mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi covid yang sudah dijadwalkan di tiap desa. Karena Vaksin sangat berguna untuk menambah daya tahan tubuh imunitas terhadap virus Covid-19.

“Kita berharap dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar kita dapat melaksanakan aktifitas seperti dulu lagi dan kegiatan ekonomi berjalan lancar,” kata Zulfan.

Kegiatan himbauan atau Safari Jum’at ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polsek Bumi Raya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan komunikasi serta silaturahmi yang harmonis, dan dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

Reporter: HARITS
Editor: NANANG