Enam Casis Tamtama Morowali Lolos Berkas, Selanjutnya Seleksi di Polda Sulteng 

oleh -252 Kali Dilihat

MOROWALI – Panitia penerimaan calon siswa Polri (Casis) Polres Morowali telah usai melakukan pemeriksaan administrasi kepada para peserta calon siswa Tamtama tahun anggaran 2020. Penerimaan Casis ini dengan mengikuti protokol Covid-19 berlangsung di Ruang Rapat Polres Morowali, Kecamatan Bungku Tengah, Ju’mat (3/7).

Kabag Sumda Polres Morowali AKP Mujito mengatakan, setelah dibukanya pendaftaran Casis Tamtama, terdapat 8 peserta yang mendaftar. Dari pendaftar satu gugur karena melewati batas usia, dan tujuh peserta lolos berkas pendaftaran, setelah dilakukan pemeriksaan administrasi. Namun satu peserta mundur, sehingga tersisa ebam orang yang lolos administrasi oleh Pabanrim (casis) Polres Morowali.

Mujito menjelaskan, untuk tim pemeriksa terdiri dari panitia Polres, Dinas pendidikan dan Dinas Dukcapil, serta pengawas eksternal.

Menurut Mujito selain pemeriksaan administrasi, Ijasah, KTP, KK, dan Akte lahir juga dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan peserta casis. Mujito menjamin dilakukan secara transparan.

“Tes penerimaan casis terpadu Tamtama tahun anggaran 2020 dilakukan secara transparan dan akuntabel serta bebas dari Calo dan KKN,” katanya.

Mujito menambahkan, setelah lolos seleksi ini, berkas para casis akan  diantar ke Polda Sulteng, untuk mengikuti tes/seleksi lebih lanjut, bersama casis lain dari Polres jajaran di Polda Sulteng.

“Jadi ke enam casis Tamtama berikut berkasnya dibawa ke Polda Sulteng untuk mengikuti tes selanjutnya bersama casis Tamtama dari Polres lainnya, yang ada di wilayah hukum Polda Sulteng,” tutupnya. (HARITS)