Empat Pengcab Alkhairaat di Tojo Una-Una Dilantik

oleh -
Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Alkhairaat oleh Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Tojo Una-Una Mahmud Lahay, yang disaksikan langsung oleh Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri. (FOTO: MAL/SAFA'AD)

AMPANA- Sebanyak empat Pengurus Cabang Alkhairaat yang berada di empat Kecamatan di Kabupaten Tojo Una-Una resmi dilantik oleh Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Tojo Una-Una Mahmud Lahay.

Adapun empat Pengurus Kecamatan (Pencab) Alkhairaat yang dilantik ialah, Pengurus Cabang Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ratolindo, Kecamatan Ampana Tete dan Kecamatan Tojo.

Kegiatan pelantikan yang digelar di Masjid Al- Ijtihad Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una pada Jumat Malam (15/9).

Acara ini disaksikan langsung oleh Ketua Utama Pengurs Besar (PB) Alkhairaat palu Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, bersama Sksertaris Jendral PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, Mahmud Lahay, dalam sambutanya mengharapkan kerjasama antara seluruh Pengcab Alkhairaat, dalam mengembangkan kemajuan lembaga pendidikan Alkhairat di masing-masing kecamatan.

“Saya berharap kepada seluruh Pengcab Alkhairaat di Kabupaten Tojo Una-Una agar mari bersama-sama melakukan kerjasama yang baik, serta mengedepankan keikhlasan dalam berkerja demi untuk pengembangan yayasan pendidikan Alkhairaat di Kabupaten Tojo Una-Una,” pintanya.

Sementara itu Sekjen PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama juga menyampaikan dalam sambutanya, bahwa pengurus Komda Alkhairat  Tojo Una-Una saat ini terbaik satu dari segi pelaporan administrasi data.

Selain itu juga kata dia, di  Tojo Una-Una ini terdapat tiga tempat yg akan dijadikan pilot project Alkhairaat, di antaranya di wilayah Uwe Kuli, Kecamatan Tojo, kemudian di Kelurahan Muara Toba, dan yang berada di Desa Bantuga.

“Tiga wilayah yang bepotensi ini penting untuk dikembangkan guna untuk menunjang kemajuan Alkhairaat di Provinsi Sulawesi Tengah hususnya di Kabupaten Tojo Una-Una,” ujarnya. (SAFA’AD)