Dua Pekebun di Poso Tewas Diberondong Senjata

oleh
Jenazah Syarifuddin. Korban penembakan OTK saat memetik kopi di kilometer 8 Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara. (FOTO: MANSUR)

POSO – Dua warga Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Firman ((17) dan Syarifudding (25), ditemukan tewas tertembak, Selasa (02/06).

Keduanya tewas dengan beberapa luka tembak di bagian leher dan dada. Syarifudding yang mengalami luka di dada ditemukan tewas di tempat. Sementara Firman yang mengalami luka di leher, meninggal saat perjalanan menuju perkampungan.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sebelum ditemukan tewas, kedua warga tersebut sedang panen kopi bersama enam rekannya di kilometer 8 Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Aksi penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap enam warga tersebut terjadi  secara tiba-tiba di saat para korban sedang memetik kopi. Namun, empat dari enam pekebun tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Hanya terlihat keluarga korban dan warga setempat saat proses evakuasi berlangsung. Tidak satupun aparat kepolisian yang terlihat dalam proses evakuasi itu.

Kini, kedua jenazah sudah disemayamkan di rumah korban  tepatnya di Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara. (MANSUR)

Iklan-Paramitha