Dirlantas Polda Sulteng Imbau Tukang Parkir Tidak Lebarkan Areal Parkirnya

oleh -
Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto memberikan keterangan pers di Mapolda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Kota Palu, Senin (17/4). Foto: IKRAM

PALU- Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto mengimbau kepada tukang parkir tidak melebarkan areal parkir sampai badan jalan, karena menggangu arus lalu lintas.

“Mohon kepada masyarakat saling membantu dalam melancarkan arus lalu lintas,” ajak Komisaris Besar (Kombes) Pol Dodi Nurjanto usai apel gelar pasukan operasi ketupat di Makopolda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Senin (17/4).

Ia menyebutkan, banyak tukang parkir liar membuka lahan parkirnya memakan badan jalan, hingga terjadi kepadatan arus dan ini cukup menggangu baik warga Kota Palu, maupun pendatang berkunjung ke Kota Palu.

“Dan ini cukup menggangu jangan sampai di Kota Palu, umumnya Provinsi Sulteng menjadi gangguan cukup berarti,” katanya.

Olehnya Ia mengimbau kepada tukang parkir , mohon membantu pihak kepolisian dan Dinas perhubungan tidak melebarkan areal parkirnya. Jadi kapasitas jalannya tidak terganggu.

“Dan saya perintahkan kepada anggota Polri di lapangan, baik di Polres dan Polda. Apabila tukang parkirnya tidak berkoordinasi dengan baik, segera tangkap saja,” tegasnya.

Reporter: IKRAM/Editor: NANANG