Danrem 132/Tdl : Tingkatkan Keistiqomahan di Penghujung Ramadhan

oleh -

PALU – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengajak dan memotivasi para prajurit petarung Tadulako serta masyarakat jamaah Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl untuk meningkatkan Istiqomah di penghujung Ramadhan.

“Keistimewaan Ramadhan ada di akhir yaitu malam Lailatul Qadar, jika kita bisa menghabiskan lebih banyak akhir Ramadhan di masjid, maka keberkahan akan menjadi milik kita,” kata Danrem saat makan bersama Prajurit Petarung Tadulako dan masyarakat usai shalat tarawih berjamaah di Halaman Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Palu, Ahad malam (7/4).

Selain itu, Danrem mengajak seluruh prajurit dan masyarakat, untuk mengisi akhir Ramadhan dengan ibadah di masjid dan memperbanyak membaca Al-Quran agar mendapatkan keberkahan.

“Ramaikan rumah ibadah kita untuk kemakmuran masjid, semakin menuju akhir Ramadhan masjid harus semakin ramai,” pintanya.

Ust. Ahmad Zaini dalam ceramahnya menyampaikan sabda Rasulullah Saw, yang artinya “Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya.” (HR. Bukhari).

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya. Kita tidak bisa menilai seseorang hari ini. Bisa jadi esok ia husnul khatimah. Begitu juga dengan Ramadhan, bertahan dengan bersungguh beramal shalih sampai penghujung adalah amalan terbaik,” terangnya.

Diketahui, Korem 132/Tdl menyediakan makan gratis Ramadhan penuh berkah, hal tersebut merupakan bagian dari Infaq Satuan kepada prajurit dan masyarakat.

Reporter : **/IKRAM