Cegah Begal, Polres Palu Tingkatkan Patroli

oleh
Salah satu akun menuliskan peringatan kepada warga Kota Palu, agar waspada terhadap pembegalan, sebab dia baru saja mengalami aksi kekerasan tersebut. Screenshot FB)

PALU- Kepolisian resort Palu akan meningkatkan giat patroli pada daerah dan jam-jam rawan, guna pencegahan aksi pencurian keras (curas) atau begal, di Kota Palu.

“Berdasarkan data laporan yang direkap dan ditangani Polres, kejadian curas dari tanggal 1 Juni sampai dengan hari ini ada tiga kasus,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal di Palu, Jum’at (18/6).

Sehingga, kata Riza, belum bisa disimpulkan banyak kejadian. Namun polres tetap akan lakukan upaya segera ungkap kasus yang terjadi dan tingkatkan giat patroli pada daerah dan jam-jam rawan untuk pencegahan.

Sebelumnya, dalam media sosial (medsos) Facebook group Info Kota Palu, banyak warga net merasa was-was dan takut beraktifitas dengan adanya begal, yang tak segan-segan melukai korbannya.

Salahsatu akun Facebook Okta Biccu, dalam berandanya mengingatkan warga Kota Palu untuk berhati-hati,

“Assalamualaikum 🙏 teruntuk teman teman yang sering keluar malam atau yang sring melintas di jalan yosudarso hati hati..😭😭 barusan saya di kejar begal di dpn pangkalan TNI AL Alhamdulillah saya masi bisa lolos😭 .ciri ciri begal ” pakai motor Vixion warna biru sama Scoopy warna merah hitam begalnya ada 4 orang…teruntuk teman teman mhon hati hati klw lewat dstu🙏🙏,” tulisnya.

Reporter: IKRAM
Editor: NANANG