Catut Tim Sukses Gubernur, Oknum Minta Proyek ke Dinas

oleh

PALU – Belum berapa lama Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir dilantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), oknum mengatasnamakan tim sukses dari Rusdy Mastura, sudah mulai menyasar dinas di Pemerintah Provinsi.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya dari Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulteng mengatakan, saat ini sudah banyak orang- orang mengatas namakan orang dekat atau tim sukses dari gubernur Sulteng Rusdy Mastura datang ke kantor minta diberikan pekerjaan proyek.

“Sudah sering mereka datang membawa nama orang dekat gubernur dan tim sukses gubernur datang minta-minta proyek di dinas kami. Ini proyek dalam ABT saja belum jalan, tetapi sudah banyak yang meminta atas nama inilah, titipan dari inilah. Bagaimana mau kami kasih, sementara proyek nya juga belum jalan. Pusing juga kami ini dikejar-kejar, seperti orang punya utang saja,” ujar sumber ini kepada MAL Online, Sabtu (19/6).

Menurutnya, gubernur dan wakil gubernur baru saja dilantik, belum ada tatap muka dengan para kepala-kepala dinas, namun sudah banyak pihak yang mengatas namakan beliau.

Wakil ketua DPD partai Hanura Provinsi Sulteng Frits A. Kandori mengatakan, salah satu partai yang masuk dalam tim kampanye Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir adalah partai Hanura, namun sampai saat ini pihaknya tidak pernah bertemu dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi. Apalagi sampai minta proyek.

“Pihaknya sangat menyesalkan adanya hal seperti itu. Kejadian itu mengganggu kinerja gubernur dan wakil gubernur,” katanya.

Dia mengajak, untuk mengawal gubernur dan wakil gubernur menjalankan tugasnya, sehingga pembangunan di Provinsi Sulteng bisa maju dan berkembang bisa setara dengan provinsi lainnya.

Reporter: Irma/Editor: Nanang