Berkantor di Poso, Kapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1.310 Personel

oleh -
Jalannya upacara kenaikan pangkat di Pos Kotis Tinombala Tokorondo, Senin (28/12). (FOTO: MANSUR)

POSO – Kapolda Sulawesi Tangah (Sulteng) memimpin upacara kenaikan pangkat 1.310 personel Polda Sulteng periode 1 bulan Januari 2020, di Pos Kotis Satgas III Tindak Operasi Tinombala 2020, di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Senin (28/12).

Pantauan di lokasi, upacara kenaikan pangkat tersebut turut dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako Palu, beberapa Kapolres se Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng dan Komandan Pasukan Khusus Operasi Tinombala serta Dandim 1307/Poso dan Danyon 714/Sintuwu Maroso Poso.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, mengatakan, untuk menjadi seorang prajurit, polisi adalah jalan dan pilihan hidup, di mana integritas serta keikhlasan dalam jalankan tugas adalah tujuannya.

“Saya turut berbahagia atas keberhasilan kenaikan pangkat ini, sebab ini adalah hak dari prajurit, akan tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dalam menjalankan tugas. Yang mendasar adalah kehomatan dan pelayanan terhadap masyarakat,” tekan Kapolda.

Ia menguraikan, selama periode ini setidaknya ada 1.310 personel Polri di jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari Pamen 23 orang, Pama 140 orang, Bintara 969 orang dan Bhayangkara 178 orang.

Selain perwira menengah, pihaknya juga memastikan beberapa pejabat utama yang mendapat kenaikan pangkat adalah Dirsamapta KBP Barliansyah, Kabid Dokkes KBP dr. H.A Budi Prasetijo dan Kabid Propam Polda Sulteng KBP Ian Rizkian Milyardin.

Mereka dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KBP).

“Pangkat baru yang saudara sandang bukanlah diperolah secara cuma-cuma, namun atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa di institusi Polri. Yang panting juga adalah keharmonisan keluarga agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan profesional dalam memberikan pengayoman kepada warga,” pesan Kapolda.

Reporter : Mansur
Editor : Rifay