Berhasil di Tingkat Kabupaten, Dua Siswa Nida’ul Khairaat Pombewe Menuju KSM Provinsi

oleh -78 Kali Dilihat

SIGI – Dua siswa MTs Nida’ul Khairaat Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, melangkah selanjutnya menuju ke tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, dalam lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Kepala madrasah (Kamad) MTs Nida’ul Khairaat Moh Yasir, mengatakan, setelah mengikuti lomba KSM tingkat Kabupaten Sigi yang dilaksanakan secara Online, dua siswanya kelas 8b lolos untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Kedua siswi tersebut yakni, Syafa Azahra juara satu bidang Matematika Terintegrasi dan Siswi Nadim Rahmadani yang mengikuti lomba IPS terpadu terintegrasi yang meraih juara tiga.

“Alhamdulilah dua siswi kami juara satu dan tiga. Dan lolos dalam ajang KSM tingkat Kabupaten Sigi, yang selanjutnya akan mewakili Kabupaten Sigi pada KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” terangnya kepada MAL Online, Sabtu (11/9).

Moh Yasir menambahkan, lolosnya dua siswinya tersebut selain giat belajar, juga tidak terlepas dari bimbingan para guru, yang terus mendampingi. Baik sebelum mengikuti KSM tingkat Kabupaten Sigi hingga KSM terlaksana.

Keberhasilan kedua siswinya tersebut lanjutnya, merupakan prestasi yang luar biasa. Ini menunjukan bahwa, madrasah juga mampu bersaing dalam ilmu pendidikan umum. Sebab saat ini kata Kamad berkacamata ini, kebanyakan orang tua lebih memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah umum, daripada memasukan ke madrasah.

“Jadi kita mengimbau pada orang tua untuk tidak ragu memasukan anaknya di madrasah. Ilmu agamanya dapat demikian pula pengetahuan umumnya,” ujar Moh Yasir.

Dirinya juga berharap, dua siswa berprestasi tersebut, akan bisa bersaing di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan meraih juara.

Pemberian penghargaan berupa medali bagi para pemenang KSM tingkat Kabupaten Sigi oleh Kemenag Sigi yang diwakili Kasi Pendis Kemenag Sigi Yahya A.Landua.

Reporter: Hady/Editor: Nanang