BAZNAS Sigi Serahkan Bantuan bagi Korban Gempa Sulbar

oleh -263 Kali Dilihat
Ketua Baznas Kabupaten Sigi As'ad Syukur menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib, yang disaksikan unsur pimpinan BAZNAS Sulteng dan Kabupaten Sigi. (FOTO: IST)

PALU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, menyerahkan bantuan bagi korban bencana yang terjadi Sulawesi Barat kepada BAZNAS Sulawesi Tengah. Penyerahan itu berlangsung di kantor BAZNAS Sulteng, Jalan Bantilan, Kecamatan Palu Barat, Selasa (02/02).

Ketua Baznas Kabupaten Sigi As’ad Syukur menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib, yang disaksikan unsur pimpinan BAZNAS Sulteng dan Kabupaten Sigi.

Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib mengucapkan terimakasih pada BAZNAS Sigi, serta masyarakat Sigi yang ikut peduli pada saudara-saudara yang terdampak bencana di Mamuju dan Majene Sulbar.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih pada BAZNAS Sigi, yang sudah memberikan bantuan kemanusiaan untuk diserahkan kepada korban bencana di Sulbar,” kata Dahlia.

Bantuan ini lanjut dia, akan didistribusikan langsung setelah semua bantuan terkumpul. Sebelumnya kata Dahlia Syuaib, telah menyampaikan pada seluruh pengurus BAZNAS di Sulteng yang ingin menyalurkan bantuan ke Sulbar dan tidak sempat mengantarkan langsung, maka dapat menyalurkan bantuannya ke BAZNAS Sulteng.

“Rencana kita akan membawa bantuan bencana kembali ke Sulbar. Dan rencana itu kita sampaikan ke pengurus BAZNAS di daerah dan belum sempat mengantarnya, maka dapat mendrop ke BAZNAS Sulteng. Dan Alhamdulillah sejumlah BAZNAS telah memasukan termasuk BAZNAS Sigi,” terangnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Sigi As’ad Syukur mengatakan, bantuan yang terkumpul merupakan sumbangsih dari masyarakat Sigi, yang ikut peduli pada saudara-saudaranya yang tertimpa musibah bencana di Sulbar.

“Masyarakat sigi mempercayakan bantuannya ke BAZNAS Sigi untuk disalurkan ke masyarakat tertimpa musibah di Kabupaten Mamuju dan Majene. Dan bantuan ini merupakan bantuan kedua yang sebelumnya juga telah disalurkan bersama BAZNAS Mikro Fainance,” terangnya.

BAZNAS Sigi lanjut As’ad Syukur, akan selalu bergerak dalam setiap kondisi darurat, dan hal ini pernah dirasakan saat musibah 2018 lalu. Di mana bantuan yang datang ke Sigi cukup banyak, khususnya dari BAZNAS seluruh Indonesia, untuk memulihkan kondisi masyarakat pasca bencana.

“Walaupun penerimaan Zakat kita belum maksimal. Tetapi insfaq dan sedekah dari masyarakat yang terkumpul menunjukan kepercayaan mereka untuk bisa berbagi untuk disalurkan BAZNAS Sigi, pada pihak yang membutuhakan,” ujarnya.

Reporter: Hady
Editor: Nanang