Babinsa 1307-02 Pamona Puselemba Bantu Bajak Sawah Petan

oleh -
Serma Christian membantu petani membajak sawah di Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur. (Foto: Istimewa)

POSO – Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, Serma Christian. P
terus melakukan pendampingan kepada warga binaan untuk pengembangan ketahanan pangan di wilayahnya.

Hal itu merupakan salah satu tugas TNI dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan.

Serma Christian terlibat langsung mendampingi Yules salah seorang petani di Desa Kelei, membajak lahan persawahan seluas kurang lebih 40 are.

Dikatakan Christian, hal ini merupakan peran nyata Babinsa dengan turun langsung membantu petani dan melaksanakan pedampingan.

“Bukan baru kali ini kami membantu para petani, namun hal serupa sudah sering dilakukan. Kebetulan hari ini ada petani yang membajak sawahnya, tanpa berpikir panjang saya langsung turun ikut membantu,” ucap Serma Christian, Senin (5/2).

Selaku Babinsa, ia berkomitmen untuk mendukung petani-petani di wilayahnya agar dapat meningkatkan hasil panen, serta meningkatkan produksi pangan lokal dan mendukung upaya swasembada pangan nasional demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Plh Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu Julius Mangundap mengatakan, pendampingan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian TNI, Khususnya Kodim 1307/Poso terhadap warga binaan di wilayah teritorialnya.

“Olehnya, saya sangat mengapresi kinerja Serma Christian yang mana aksi ini merupakan salah satu wujud nyata TNl AD di lapangan,” tutupnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin