Atlet Paralayang Jatuh saat Mengudara, Alami Benturan Tulang Belakang

oleh -
Warga sedang menolong Miranda, atlet paralayang yang jatuh di Desa Balane, Kabupaten Sigi, Ahad (19/11). (FOTO: SCREENSHOT)

PALU – Atlet paralayang asal Sulawesi Tengah bernama Miranda Dara Purbaya, jatuh saat mengudara di sungai Desa Balane, Kabupaten Sigi, Ahad (19/11).

Miranda merupakan salah satu atlet paralayang yang mengikuti lomba di ajang Palu Sport Event (PSE) 2023. Para atlet mengambil start dari ketinggian puncak Dusun Salena, Kelurahan Tipo, Kota Palu.

Tim medis dari Puskesmas Mabelo Pura, membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut.

Kepala Puskesmas Mabelo Pura, Muh Yakin, mengatakan, setelah mendapat informasi dan BNPB mengenai kejadian itu, pihaknya langsung menjemput yang bersangkutan.

“Ada benturan di bagian belakang atau daerah pinggangnya yang mengakibatkan kakinya susah digerakkan menurut dokter yang menjemput Miranda di lokasi,” kata Yakin.

Menurutnya benturan tersebit yang diduga mengakibatkan terjepirnya urat saraf belakangnya.

“Dia sadar dan bicara normal, dan saat ini sudah ditangani di RS Anutapura Palu,” ujarnya.

Kata dia, pihak RS Anutapura juga telah melakukan rontgen dan tinggal menunggu hasilnya. Kemungkinan akan dirujuk ke RSUD Undata.

Tim medis yang menangani Miranda yang merupakan Atlit PON Puslatda Tahun 2021 itu berasal dari Puskesmas Mabelopura Palu, yakni dr. Sitti Marwah, Budiman, Yulrid Reid, dan Azis Budi.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay