Andi Taufik Pimpin DPC KAI Banggai

oleh

LUWUK – Andi Taufik terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Banggai 2021-2026. Dia terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II KAI Kabupaten Banggai, di Hotel Grand Soho, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/6).

Andi Taufik terpilih bersama, Erych W Sohat sebagai sekretaris.

Terpilihnya Ketua DPC Banggai yang baru diapresiasi seluruh anggota DPC KAI Banggai yang hadir. Mereka berharap ketua baru untuk melanjutkan dan memajukan KAI, khususnya di Luwuk.

Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin meminta agar anggota DPC KAI Banggai, dapat meningkatkan capaian-capaian organisasi lebih baik lagi kedepan.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan Muscab II ini. Untuk itu saya mengimbau agar anggota DPC KAI Banggai dalam menjalankan profesi advokat, tidak terlibat dengan hal-hal tidak diinginkan dan dapat merusak citra KAI, ” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC KAI Banggai terpilih  Andi  Taufik, dalam sambutan perdananya, menyampaikan banyak terimakasih kepada anggota-anggota DPC KAI Banggai telah memilihnya dan mempercayakan sebagai ketua.

Untuk itu, ia akan meningkatkan kinerja-kinerja sudah dicapai di periode sebelumnya, dan akan membawa  DPC KAI Banggai ke arah lebih baik.

 “Jabatan ini, sebuah amanah harus saya jaga dengan baik. Sebagai ketua terpilih, saya merasa terhormat, bisa memimpin sebuah organisasi, yang mempunyai visi-misi tentunya, “sebutnya.

Maka, kata Andi, untuk menjalankan program-program kerja nantinya, bukanlah semata-mata keputusan dari ketua maupun sekretaris. Nelainkan keputusan bersama pengurus dan anggota tergabung dalam KAI Banggai.

“Kesemuannya harus melalui musyawarah dan mufakat. Untuk mewujudkan semua harapan tersebut, saya selaku ketua terpilih, tak henti-hentinya memohon masukan dari rekan-rekan sejawat Advokat DPC KAI Banggai, setelah dilantik nantinya,” tuturnya.

Sementara Erych juga menyampaikan terima kasih, atas kerja yang baik di masa kepemimpinan Erik Ronaldo Alimun, Ketua DPC KAI Banggai 2016-2021 sebelumnya.

“Melalui visi dan misi kami sebagai ketua/sek terpilih akan terus bekerja demi dan untuk kebesaran organisasi KAI khususnya Kabupaten Banggai,” tambah Erych.

Ketua Steering Committee (SC) Alimudin Larama sangat berterimakasih kepada kehadiran Ketua DPD KAI Sulawesi Tengah dan seluruh anggota-anggota DPC KAI Banggai serta dihadiri oleh unsur Forkopimda diwakili dari perwakilan Dandim 1308/LB yakni Letkol Inf. Apner Selaku Kasdim.

“Kepada ketua terpilih agar tetap rendah hati dan mau membantu angota-anggota DPC KAI Banggai, agar kedepannya lebih baik dan lebih dikenang serta dikenal baik oleh masyarakat, khususnya Luwuk Banggai,” ujarnya.

Usai melakukan kegiatan Muscab II, seluruh anggota DPC KAI Banggai, nantinya akan mengadakan rapat untuk menyusun struktur organisasi. Kemudian pelantikan ketua dan sekretaris terpilih.

Muscab dilaksanakan secara protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker mengingat pandemi Covid-19 masih terus menyebar.

Rep: Ikram/Editor: Nanang