Andi Nur Minta Restu Jadi Calon Wali Kota Palu, Longki Djanggola : Tambah Perolehan Kursimu

oleh -
Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng menyerahkan bendera pataka Partai Gerindra Kepada Ketua DPC Gerindra Kota Palu, Andinur B Lamakarate, di Hotel Sutan Raja , Kota Palu, Sabtu (6/8). (FOTO : media.alkhairaat.id/ Ikram)

PALU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola memberi tugas kepada DPC Kota Palu untuk mempertahankan kemenangan di kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tugas DPC itu yang pertama harus mempertahankan kemenangan Partai Gerindra di Kota Palu. Kedua, bagaimana meningkatkan kursi di Kota Palu,” kata Longki Djanggola dalam sambutannya usai pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se Kota Palu, di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu ( 6/8).

Terkait sikap DPC yang ingin mendorong ketua DPC Kota Palu, Andinur B Lamakarate sebagai calon walikota. Longki menyampaikan dukungan, namun DPC harus menambah perolehan kurisi di DPRD Kota Palu.  

“Itu saya jawab langsung sekarang ini. Tambah perolehan kursi, kalau kursimu bertambah, maka kedepan pengusungan calon walikota tidak susah-susah lagi,” kata Longki.

Olehnya kata dia, semua anggota legislatif dan PAC harus bahu-membahu, bekerja keras untuk membesarkan partai dan merebut hati rakyat Kota Palu.

“Agar partai Gerindra tetap eksis, menjadi pimpinan , top leader di partai politik Kota Palu. Boleh di daerah lain kalah, tapi jangan di Kota Palu, sebab baru periode ini Gerindra menjadi ketua DPRD Palu. Artinya dari sisi elektabilitas dan keelitan partai, kita (Gerindra) adalah  partai elite di Kota Palu , selalu berada di tiga besar ,” kata Longki memotivasi.

Olehnya kata dia, para kader harus pahami betul itu dan tidak terlena dengan keadaan saat ini.

Tugas ketiga kata Longki, DPC harus melakukan  konsolidasi internal dan melengkapi semua pengurus ranting yang ada.

“Saya mau setiap ranting itu ada bendera partai supaya jelas dan ada pengurus rantingnya,” tutup Longki.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Palu, Andi Nur B Lamakarate, memohon bimbingan dan arahan dari Ketua DPD yang dianggap sebagai guru politiknya.

Ia juga melaporkan kepada Longki, akan segera membentuk pengurus ranting partai Gerindra yang dilihatnya belum begitu tersentuh dengan baik.

Selain itu, ia juga memohon doa restu dan menyampaikan niatnya untuk maju dalam pertarungan pemilihan kepada daerah November 2024 sebagai Wali Kota Palu.

Berikut sturktur pengurus DPC Gerindra Kota Palu. Ketua DPC Gerindra Kota Palu, Andi Nur B Lamakarate, Sekertaris  Amin Panto dan Bendahara Alfian Chaniago.

Turut hadir Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, anggota DPRD Kota Palu, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin Alibau, Wakil Ketua I DPRD Palu, Erman Lakuana dan lainnya.

Reporter :  Ikram
Editor : Yamin