Ali Kalora dan Jaka akan Dimakamkan di Poboya

oleh -1.428 Kali Dilihat
Kombes Pol Didik Supranoto

PALU – Pihak kepolisian telah memastikan jenazah dua DPO Poso yang disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara adalah Ali Kalora dan Jaka Ramadhan.

Keduanya dinyatakan tewas saat baku tembak dengan Satgas Madago Raya, di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Sabtu (18/09) petang.

“Kepastian bahwa kedua jenazah itu adalah Ali dan Jaka, setelah selesai dilakukan otopsi oleh tim dokter dan inafis Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng, Kombes.Pol Didik Supranoto, di Palu, Ahad (19/09).

Ia mengatakan, istri dari Ali Kalora, rencananya akan tiba hari ini. Setelah melihat jenazahnya, langsung akan dimakamkan.

“Sedangkan dari pihak keluarga Jaka , belum ada yang datang,” katany

Rencanannya, lanjut dia, kedua jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboyo.

Selain Ali Kalora dan Jaka, beberapa DPO Poso yang tewas tertembak juga dimakamkan di Poboya. Mereka adalah Andi Muhammad alias Abdullah asal Makassar, Alkhindi Mutaqien alias Muaz asal Banten dan Aji Kaliki alias Ibrohim asal Ambon. Mereka dimakamkan Ahad (23/3/2019).

Selain itu ada nama Ibrohim WNA Uighur Jumat (19/8/2016), Rajif Gandhi Sabban alias Rajes Selasa (28/4), Azis Arifin Kamis (19/11), Alvin dan Khairul Selasa (2/3/2021).

Reporter : Ikram

Editor : Rifay