PALU – Akai Jaya Motor Palu sebagai dealer resmi sepeda motor Yamaha terbesar di Sulawesi Tengah, resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni motor matic Yamaha FreeGo ke masyarakat luas.
Peluncuran dan perkenalan Yamaha FreeGo itu dilangsungkan di Dealer Akai Jaya Motor, Jalan Mohammad Hatta, Nomor 46 Palu, baru-baru ini, dihadiri Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya, bersama Mei Fang (HRD General Manager Finance CV Akai Jaya Motor), Indra Gunawan (General Marketing CV Akai Jaya Motor) dan Didi Ardiansyah (Manajer Promosi CV Akai Jaya Motor Palu).
“Hari ini kami dengan bahagia dan bangga memperkenalkan produk terbaru kami yakni Yamaha FreeGo, the amazing matic. Motor ini adalah motor yang benar-benar baru. Skuter matik ini menggendong mesin 125 cc,” kata Indra kepada sejumlah jurnalis.
Karena produk terbaru, Ia pun menargetkan penjualan FreeGo sebanyak mungkin.
“Target kami per bulan bisa terjual sebanyak 300 unit. Lebih tinggi dari,” kata Indra.
Untuk mencapai target itu, pihaknya memaksimalkan upaya sosialisasi atau perkenalan produk kepada warga.
Menurutnya, Yamaha FreeGo memiliki fungsionalitas yang pas untuk penggunaan harian. Motor ini memiliki bagasi luas, kapasitas sampai 25 liter, bahkan lebih besar daripada N-Max.
“Dengan lubang tangki bahan bakar di depan, maka pengendara tak perlu repot membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4,2 liter. Tapi, tangkinya berada di bawah dek kaki, bukan di depan karena di depan hanya lubang pengisian bensin. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya,” urainya.
FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp19.950.000 untuk FreeGo standard, Rp21.150.000 untuk FreeGo S, dan Rp23.950.000 untuk FreeGo S ABS.
Selain itu, FreeGo mempunyai beragam pilihan warna yang menarik, yaitu Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan, yaitu Matte red dan Matte Gray.
Sementara itu, Direktur PT YIMM, Sutarya mengaku optimis penjualan FreeGo di Indonesia bisa mencapai target sebesar 12 ribu per bulan.
“Saya optimis target bisa tercapai karena respon masyarakat pecinta otomotif sangat positif,” tutur Sutarya. (IRMA)