15 Tenaga Pendidik di Parimo Lulus Mengikuti Program PPG

oleh -
Sekdis Pendidikan Parimo, Sunarti. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Sebanyak 15 tenaga pendidik di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) dinyatakan lulus Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan.

Mereka adalah bagian dari 206.700 guru se-Indonesia yang mengikuti program tersebut tahun 2019. 29.518 di antaranya dinyatakan lulus, termasuk 15 orang dari Parimo.

Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga Kependidikan (GTK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Parimo, Sunarti, Rabu (24/02), mengatakan, dari kuota yang diberikan untuk Parimo terdiri dari delapan guru Sekolah Dasar (SD), enam guru SMP dan satu guru TK.

“Berdasarkan surat Dirjen GTK Nomor 058/B.B2/GT/2021 tanggal 15 Februari, maka yang lulus ini akan masuk pada seleksi administrasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, persyaratan administrasi berupa hasil scan ijasah strata satu dan diploma empat, SK pengangkatan pertama, SK pengangkatan atau kenaikan pangkat dua tahun terakhir, SK pembagian tugas tahun ajaran 2019-2020 dan 2020-2021.

Selain itu, lanjut dia, surat izin dari atasan. Jika peserta merupakan kepala sekolah, maka surat izinnya dikeluarkan dinas setempat.

“Seluruh persyaratan itu harus dilengkapi, ditambah pakta integritas dari calon mahasiswa PPG bahwa berkas yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya,” tegasnya.

Ia menegaskan, apabila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang tentukan maka dinyatakan gugur dengan sendirinya karena merupakan syarat yang dikeluarkan oleh pihak kementerian.

“Saya bagi yang dinyatakan lulus untuk segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan, apabila mendapat kendala segera melakukan koordinasi dengan dinas,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay