Wabup Parimo Ingatkan Kepsek Tak Salahgunakan Dana BOS

oleh
Wabup Parimo, Badrun Nggai, didampingi Sekdis Dikbud Aminuddin dan Kabid SMP dalam musyawarah MKKS. (Foto: IST)

PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Badrun Nggai, mengingatkan sejumlah sekolah dalam menggunakan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) serta Dana Alokasi Khusus (DAK) tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Wabup saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Sub Rayon enam Moutong, Taopa, Bolano, Bolano Lambunu dan Ongka Malino (Motalabongka) beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dalam hal penggunaan BOS dan DAK para kepala sekolah, jangan sampai terjerumus dengan penyalahgunaan serta korupsi.

“Saya ingatkan harus berhati-hati, setiap anggaran yang digunakan telah ada aturannya serta juknis yang dikeluarkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, adanya organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) harus menjadi pilar utama, untuk saling mengingatkan dalam hal penggunaan BOS dan DAK.

“Kita harus cepat memikirkan apa yang dapat harus kita lakukan dan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan dengan penggunaan dana tersebut,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut Wabup didampingi Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Aminuddin, Kabid SMP Jalaluddin, menghadiri Musyawarah MKKS yang dihadiri 16 Kepsek diwilayah itu. (MAWAN)

Iklan-Paramitha