Hasil Swab PCR Negatif, Wabup Parimo Kembali Beraktivitas

oleh -

PARIMO –  Setelah melewati masa karantina karena diduga terinfeksi Covid-19. Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), H. Badrun Nggai, kini kembali beraktivitas seperti hari-hari biasa.

Setelah melewati masa karantina  dan sesuai hasil Swab PCR Negatif, maka pak Wabup hari ini nyatakan resmi kembali beraktifitas seperti sediakala.” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parimo, dr Refy, di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup, Senin (15/06).

Ia membeberkan, setelah Dandrem 132 Tadulako yang dinyatakan positif, maka seluruh orang orang yang pernah kontak fisik bersama beliau langgsung dilakukan isolasi mandiri termasuk Wabup untuk menjalani rapid rest.

Maka dari hasil Rapid test untuk Wabup langsung di Asrama Haji dan hasilnya non reaktif virus Corona, termasuk Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo, Ulfaria Indah dan Mohamad Ikhsan yang tidak lain ajudan dinyatakan non reaktif.

“Dua orang yang bersama pak Wabup menjalani Isolasi dan dinyatakan non reaktif,” jelasnya.

Setelah itu, Wabup kembali menjalani Swab PCR dan hasilnya pun Negatif.

“Saya kira ini pelajaran bagi saya dan kita semua, untuk berhati-hati utamanya kepada Orang Tanpa Gejala (OTG), mengantisipasi itu selalu disiplin terhadap protokol kesehatan selalu menggunakan masker, jaga jarak hingga 2 meter, rajin mencuci tangan dan yang terpenting adalah menjaga imunitas,” tutupnya. (MAWAN)